iklan

Resep Udang asam manis yang menggugah selera anda ingin rasanya terus makan

Salam kuliner, semoga anda semua dalam keadaan sehat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep olahan makanan yakni Seafoood. Seafood adalah makanan atau cemilan yang sangat digemari oleh orang indonesia khususnya dan umumnya untuk semua orang. Tahu dijadikan pelengkap makanan dengan nasi dan lauk lainnya, Seafood memang menjadi primadona baik dikalangan orang-orang sederhana maupun kalangan atas makanan ini menjadi menu farorit mereka. selain itu juga makanan ini sangat menyehatkan karena terbuat dari bahan yang menyehatkan. nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Udang asam manis.
Baca Juga Resep Udang Saus Padang Yang Nikmat.

Seafood meamang banyak dikonsumsi oleh masyarakat indonesia, karena indonesia memang menyediakan banyak sekali bahan makanan yang satu ini, karena indonesia mayoritas adalah laut. sehingga banyak sekali bahan yang tersedia di indonesia bahan makanan ini.
Mengolah masakan berbahan dasar udang tidaklah sulit. Karena cita rasa udang yang manis dan gurih, maka dengan bumbu simple pun akan terasa enak. Selain itu memasak udang tidak diperlukan waktu yang lama. Contohnya resep udang asam manis ini.

Udang bergizi tinggi karena mengandung asam lemak Omega-3, vitamin D dan vitamin B12. Selain itu juga memiliki protein rendah lemak dan rendah protein. Namun bagi orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi, disarankan untuk tidak mengkonsumsi udang terlalu banyak.

Penasaran bagaimna bahan dan cara pembuatnnya, ini dia langsung saja lihat tabel dibawah ini, dengan tabel ini dapat memudahkan anda membaca resep, selamat berkreasi.

Bahan
Bahan
300 gram udang ukuran sedang belah punggungnya
2 siung bawang putih cacah halus
1 cabai merah besar iris tipis
1 buah jeruk nipis peras airnya
2 sdm minyak goreng
Saus:
1 sdt saus ikan
½ sdt saus inggris
3 sdm saos tomat
1 sdt gula pasir
¼ sdt garam
¼ sdt merica bubuk
3 sdm air
Cara membuat:
Cara membuat
Bersihkan udang dan belah bagian punggung
Panaskan minyak dan goreng udang sebentar sampai berubah warna angkat sisihkan
Tumis bawang putih sampai harum tambahkan cabai merah. Masak hingga layu
Tambahkan saus ikan saus inggris saus tomat gula garam merica dan air. Aduk hingga rata
Masukkan udang aduk rata sampai matang dan meresap
Angkat dan hidangkan
Liat Juga Resep Sup Seafood yang Nikmat dan Menyegarkan.
Demikian mengenai resep makanan, minuman DLL yang bisa saya bagikan kepada anda semua semoga bermanfaat. terimakasih sudah membaca artikel ini selamat mengunjungi kemabali dan baca juga artikel masakan yang lain sesuai dengan kebutuhan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Udang asam manis yang menggugah selera anda ingin rasanya terus makan"

Posting Komentar