iklan

Resep kue kering coklat kacang dan havermut keju yang nikmat membuat anda tidak berhenti makan

Salam kuliner, semoga anda semua dalam keadaan sehat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep olahan makanan yang kue kering. kue kering adalah makanan atau cemilan yang sangat digemari oleh orang indonesia khususnya dan umumnya untuk semua orang. kue kering adalah makanan atau cemilan yang sering dimakan ketika kita santai atau saat kita lagi bekerja DLL, kue tersebut dijadikan teman kita dalam melakukan aktifitas kita sabil makan cemilan kue tersebut. nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep kue RESEP KUE KERING DENGAN COKELAT DAN KACANG.


Penasaran bagaimana bahan-bahan dan cara pembuatannya, selamat mencoba.
Bahan:
cokelat pasta 1/2 sdt
baking powder 1/2 sdt
garam 1/8 sdt
1 kuning telur
tepung maizena 20 gram
cokelat bubuk 30 gram
kacang mede 50 gram
selai kacang 80 gram
gula tepung 150 gram
margarin 180 gram
teoung terigu 200 gram

Adapun cara membuatnya sebagai berikut:
Resep Kue kering satu ini bisa anda mulai dengan Garam, selai kacang, gula tepung dan margarin diaduk dan kocok hingga merata kira-kira 1 menit . setelah itu masukan cokelat pasta dan kuning telur lalu diaduk pula. setelah merata masukan cokelat bubuk, tepung terigu, baking powder dan tepung maizena kedalamnya, jangan lupa masukan pula kacang mede yang sudah di potong-potong dalam bentuk lebih kasar.
setelah adonan sudah siap bisa mulai anda gulung dan bentuklah sesuai selera atau mungkin bisa seperti pada gambar, lalu letakanlah pada loyang yang sudah diolesi oleh mentega . seusai itu bisa anda maskan kedalam oven dengan suhu 150º cc dalam waktu kurang lebihnya 30 menit . Jadilah Kue Kering Cokelat Kacang

RESEP KUE KERING HAVERMUT KEJU


Bahan-bahan dan cara membuat HAVERMUT KEJU adalah sebagai berikut:


Bahan:
Garam 1/2 sdt
baking powder 1/4 sdt
1 butir telur
susu bubuk 15 gram
tepung maizena 20 gram
corn flakes 50 gram
havermut 50 gram
parutan keju 75 gram
margarin 150 gram
tepung terigu 150 gram

cara membuatnya :
Untuk Resep Kue Kering ini bisa anda mulai dengan mengocok telur dan margarin kira-kira 30 detik hingga merata . masukan tepung maizena dan tepung terigu kedalamnya lalu ratakan pula menjadi satu adonan . Setelah anda rasa sudah merata bisa anda mulai memasukan keju, garam, dan corn flakes lalu ratakan pula pada adonan tersebut .
Jika adonan sudah mulai mengental anda bisa memulai memisahkannya menggunakan sendok makan. pisahkan adonan menggunakan sendok dan masukan kedalam loyang yang sudah terolesai dengan margarin . pada saat yang bersamaan anda bisa memberikan variasi dengan cara menusuk-nusuk adonan menggunakan garpu atau alat lainnya . masukan pada oven dengan suhu 150º cc selama 30 menit kurang lebihnya . dan jadilah Kue Havermut Dengan Keju.
demikian mengenai resep kue yang bisa saya bagikan kepada anda semua semoga bermanfaat. terimakasih sudah membaca artikel ini selamat mengunjungi kemabali dan baca juga artikel masakan yang lain sesuai dengan kebutuhan anda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep kue kering coklat kacang dan havermut keju yang nikmat membuat anda tidak berhenti makan"

Posting Komentar