iklan

Resep Puding buah segar yang nikmat dimulut dan tenggorokan membuat anda nagih

Salam kuliner, semoga anda semua dalam keadaan sehat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep olahan makanan yakni Resep Puding. Puding adalah makanan atau cemilan yang sangat digemari oleh orang indonesia khususnya dan umumnya untuk semua orang.Puding memang menjadi primadona baik dikalangan orang-orang sederhana maupun kalangan atas makanan ini menjadi salah satu menu farorit mereka. selain itu juga makanan ini sangat menyehatkan. nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Puding buah segar.



 Puding memang menjadi salah satu menu favorit kita, dikarenakan puding memang menyehatkan karena terbuat dari bahan- bahan yang menyehatkan seperti buah, susu dll.
Baca Juga Resep Puding Buah dan Susu.
Akan tetapi makanan ini akan menjadi berbahaya apabila diolah dengan bahan yang berbahaya seperti campuran bahan pengawet yang bukan dikhususkan untuk makanan, maupun bahan kimia lainnya. untuk menjaga kekhawatiran makanan yang kita sukai tersebut sebaiknya kita membuat sendiri. namun apakah kita bisa membuatnya. nah kali ini saya akan berbagi resep pada anda.

Penasaran bagaimna bahan dan cara pembuatnnya, ini dia langsung saja lihat tabel dibawah ini, dengan tabel ini dapat memudahkan anda membaca resep, selamat berkreasi.

Bahan 
Bahan
1 bungks atau (7 g) agar agar plain
200 gram buah lengkeng segar
120 gram gula pasir
1 sdt garam
1 lembar daun pandan
sesuai selera Pewarna makanan
700 ml air
Cara membuat:
Cara membuat
Masuk kan agar agar bubuk kedalam 700 ml air, kemudian tambah kan gula garam dan daun pandan aduk rata lalu diam kan selama 5 menit kemudian di rebus hingga mendidih sambil di aduk terus.
Setelah air agar mendidih lalu bagi menjadi 4 bagian sama rata saya mengunakan pewarna merah hijau kuning dan ungu atau menurut selera.lalu masing masing bagian di beri pewarna.
Setelah itu siapkan cetakan agar kamudian masukan buah kelengkeng segar yang sudah di kupas dan di buang bijinya ke dalam cetakan lalu tuangkan agar agar sedikit lalu diam kan hingga agak mengeras setelah itu di lanjutkan dengan memberi warna ke dua tunggu sebentar terus di ulang lagi dengan warna yang lain sampai cetakan agar penuh.Setelah itu masuk kan agar yang sudah di cetak tadi ke dalam kulkas selama 3 jam agar agar buah segar siap untuk di sajikan.
Liat juga Resep Puding Jeruk Lapis yang Nikmat.
Demikian mengenai resep kue yang bisa saya bagikan kepada anda semua semoga bermanfaat. terimakasih sudah membaca artikel ini selamat mengunjungi kemabali dan baca juga artikel masakan yang lain sesuai dengan kebutuhan anda.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Resep Puding buah segar yang nikmat dimulut dan tenggorokan membuat anda nagih"