iklan

Resep Pepes Tahu yang nikmat menggugah selera dan nagih

Salam kuliner, semoga anda semua dalam keadaan sehat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep olahan makanan yakni Tahu. Tahu adalah makanan atau cemilan yang sangat digemari oleh orang indonesia khususnya dan umumnya untuk semua orang. Tahu dijadikan pelengkap makanan dengan nasi dan lauk lainnya, Tahu memang menjadi primadona baik dikalangan orang-orang sederhana maupun kalangan atas makanan ini menjadi menu farorit mereka. selain itu juga makanan ini sangat menyehatkan karena terbuat dari bahan kacang kedelai. nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Pepes tahu.
Jawa Barat memang memiliki beraneka ragam makanan tradisional yang enak. Pepes tahu juga merupakan salah satu makanan khas dari daerah Jawa Barat. Makanan khas Jawa Barat kebanyakan tidaklah sulit untuk dibuat sendiri di rumah. 
Bagi anda yang mungkin sedang menjalani proses diet ataupun yang sedang berpantang tidak mengkonsumsi daging, resep pepes tahu bisa jadi salah satu makanan lezat bergizi yang patut anda coba buat sendiri. Karena cara membuat makanan ini sangat mudah juga tidak mengandung banyak lemak. Langsung saja di cek bagaimana cara membuatnya yuk.
Penasaran bagaimna bahan dan cara pembuatnnya, ini dia langsung saja lihat tabel dibawah ini, dengan tabel ini dapat memudahkan anda membaca resep, selamat berkreasi.
Bahan:
Bahan
1 buah tahu besar haluskan
2 lembar daun salam
2 batang serai iris
3 lembar daun jeruk iris
16 buah cabai rawit hijau
50 ml santan kental
1 butir telur
Haluskan
5 buah cabai merah besar
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 sdt garam
½ sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
Pelengkap
Daun pisang secukupnya untuk membungkus. Lidi secukupnya untuk menyemat
Cara membuat:
Cara membuat
Campur tahu putih yang telah dihaluskan dengan bumbu yang telah dihaluskan aduk rata.
Masukan santan telur dan irisan daun jeruk aduk rata bagi adonan menjadi 4 bagian.
Ambil 2 lembar daun pisang taruh satu lembar daun salam dan tata satu bagian adonan beri batang serai dan cabai rawit hijau bungkus bentuk lontong dan semat dengan lidi.
Kukus selama 30 menit hingga matang angkat.
Sajikan hangat.
Demikian mengenai resep kue yang bisa saya bagikan kepada anda semua semoga bermanfaat. terimakasih sudah membaca artikel ini selamat mengunjungi kemabali dan baca juga artikel masakan yang lain sesuai dengan kebutuhan anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Pepes Tahu yang nikmat menggugah selera dan nagih"

Posting Komentar