iklan

Resep Tahu cabai garam Yang nikmat dan mudah pembuatannya yang menambah selera makan

Salam kuliner, semoga anda semua dalam keadaan sehat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep olahan makanan yakni Tahu. Tahu adalah makanan atau cemilan yang sangat digemari oleh orang indonesia khususnya dan umumnya untuk semua orang. Tahu dijadikan pelengkap makanan dengan nasi dan lauk lainnya, Tahu memang menjadi primadona baik dikalangan orang-orang sederhana maupun kalangan atas makanan ini menjadi menu farorit mereka. selain itu juga makanan ini sangat menyehatkan karena terbuat dari bahan kacang kedelai. nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Tahu cabai garam.


Tips untuk menggoreng tahu adalah gunakan minyak bersih yang banyak hingga tahu terendam. Tiriskan tahu sebelum digoreng dan jangan terlalu sering diaduk agar tahu tidak hancur. Selain itu tunggu minyak hingga benar-benar panas di atas api sedang, agar minyak tidak banyak terserap dalam tahu.
Kali ini kami ingin berbagi resep tahu cabai garam buat teman-teman penggemar tahu. Masakan dengan rasa yang dominan asin dan pedas ini diadaptasi dari kuliner Cina. Tahu adalah sumber protein nabati yang baik dari hasil olahan kacang kedelai. Karena itu tahu banyak dikonsumsi oleh para vegetarian sebagai variasi menu sehari-hari.

Penasaran bagaimna bahan dan cara pembuatnnya, ini dia langsung saja lihat tabel dibawah ini, dengan tabel ini dapat memudahkan anda membaca resep, selamat berkreasi.

Bahan:
Bahan
3 buah tahu Cina
½ sdt garam
3 siung bawang putih cacah halus
Bahan pelapis
100 gram tepung terigu
½ sdt garam
½ sdt merica bubuk
½ sdt kaldu ayam bubuk
Bumbu
7 siung bawang putih cincang kasar
2 buah cabai merah keriting cincang kasar
1 buah cabai rawit iris tipis
3 batang daun bawang iris halus
½ sdt garam
½ sdt merica bubuk
Minyak goreng secukupnya
Cara membuat:
Cara membuat
Potong tahu berbentuk kotak ukuran 2 cm x 2 cm atau sesuai selera.
Bumbui dengan garam dan bawang putih yang sudah dicacah halus. Diamkan selama 20 menit dalam lemari es
Campurkan tepung terigu garam merica bubuk dan kaldu ayam bubuk sebagai pelapis. Gulingkan tahu dalam tepung berbumbu hingga tertutup rata
Panaskan minyak goreng secukupnya goreng tahu hingga matang dan kering
Panaskan sedikit minyak kemudian tumis bawang putih hingga harum kemudian tambahkan cabai merah keriting cabai rawit daun bawang garam merica bubuk aduk rata.
Masukkan tahu bersama bahan tumisan aduk rata hingga matang.
Angkat dan sajikan
Demikian mengenai resep kue yang bisa saya bagikan kepada anda semua semoga bermanfaat. terimakasih sudah membaca artikel ini selamat mengunjungi kemabali dan baca juga artikel masakan yang lain sesuai dengan kebutuhan anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tahu cabai garam Yang nikmat dan mudah pembuatannya yang menambah selera makan"

Posting Komentar