iklan

Resep Tahu sayur saus tiram membuat nafsu makan anda meningkat ingin lagi dan lagi

Salam kuliner, semoga anda semua dalam keadaan sehat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep olahan makanan yakni Tahu. Tahu adalah makanan atau cemilan yang sangat digemari oleh orang indonesia khususnya dan umumnya untuk semua orang. Tahu dijadikan pelengkap makanan dengan nasi dan lauk lainnya, Tahu memang menjadi primadona baik dikalangan orang-orang sederhana maupun kalangan atas makanan ini menjadi menu farorit mereka. selain itu juga makanan ini sangat menyehatkan karena terbuat dari bahan kacang kedelai. nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Tahu sayur saus tiram.


Saus tiram memang terkenal sebagai bumbu perasa makanan yang bisa digunakan untuk aneka tumisan. Hampir semua masakan di Negara Asia menggunkan bumbu/saus ini untuk olahan masakannya.
Resep tahu sayuran saus tiram ini merupakan olahan tahu (egg tofu) yang di potong-potong kemudian digoreng, setelah itu ditumis bersama dengan sayur mayur dan dibumbui saus tiram. Saus tiram dapat membuat masakan menjadi lebih wangi dan memberikan rasa yang khas (gurih manis), sangat cocok bagi lidah Asia seperti kita. Bagi penyuka makanan Asia harus mencoba resep yang satu ini karena sangat lezat dan rasanya tidak kalah dengan menu sejenis yang disajikan di restaurant.
Penasaran bagaimna bahan dan cara pembuatnnya, ini dia langsung saja lihat tabel dibawah ini, dengan tabel ini dapat memudahkan anda membaca resep, selamat berkreasi.
Bahan: 
Bahan
250 gram daging ikan kakap
1 putih telur
3 sdm tepung sagu
2 buah egg tofu potong-potong
2 sdm tepung maizena
Minyak secukupnya untuk menggoreng
2 siung bawang putih memarkan
1 buah bawang bombai iris
2 cm jahe memarkan
1 buah bawang bombai iris
2 cm jahe memarkan
3 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
2 sdm taosi/kacang hitam asin dalam kaleng
1 sdt merica bubuk
100 ml air
1 sdm tepung maizena larutkan dengan sedikit air
200 gram brokoli siangi
1 batang daun bawang iris
Cara membuat:
Cara membuat
Iris daging ikan kakap celupkan ke dalam putih telur dan lumuri tepung sagu goreng.
Potong egg tofu menjadi 8 bagian lumuri dengan tepung maizena goreng hingga berwarna kuning kecokelatan dan matang. Angkat dan tiriskan.
Panaskan 2 sdm minyak sisa menggoreng tumis bawang putih dan bawang bombai hingga layu. Masukan jahe saus tiram kecap manis taosi merica bubuk dan air. Setelah mendidih kentalkan dengan larutan maizena masukan brokoli daun bawang masak sebentar. Tambahkan ikan goreng dan tahu goreng aduk rata angkat.
Sajikan hangat
Demikian mengenai resep kue yang bisa saya bagikan kepada anda semua semoga bermanfaat. terimakasih sudah membaca artikel ini selamat mengunjungi kemabali dan baca juga artikel masakan yang lain sesuai dengan kebutuhan anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tahu sayur saus tiram membuat nafsu makan anda meningkat ingin lagi dan lagi"

Posting Komentar