iklan

Resep Nasi Bakar Telur yang nikmat membuat anda ingin memakannya lagi dan lagi

Salam kuliner, semoga anda semua dalam keadaan sehat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep olahan makanan yang berbahan telur. telur adalah makanan yang sehat namun apakah kita bisa membuatnya dan menjadikan makanan tersebut menjadi nikmat dan lezat, nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Nasi Bakar Telur.

Pernah dengar masakan nasi bakar? Atau anda hanya familiar dengan nasi bakar saja tanpa tahu jika nasi bakar ini dapat diolah menjadi lebih bervariatif. Salah satunya adalah resep nasi bakar telur asin ini. Nasi bakar banyak diminati karena bau nya yang khas dan rasanya yang gurih cocok disajikan bersama aneka lauk, lalaban juga sambal terasi.
Nasi bakar telur asin ini memang menggunakan telur asin yang sudah matang untutk nantinya dicampurkan menjadi bahan isian nasi. Bagaimana rasanya? Rasanya sangat lezat karena dicampur dengan telur asin, yang ternyata sangat pas diolah bersama nasi yang dibakar, sehingga menimbulkan rasa asin, gurih, dan menambah cita rasa harumnya nasi bakar. Jadi jangan cuma membayangkannya saja, mari coba resep yang satu ini di dapur anda.
 
Penasaran bagaimna bahan dan cara pembuatnnya, ini dia langsung saja lihat tabel dibawah ini, dengan tabel ini dapat memudahkan anda membaca resep, selamat berkreasi.
Bahan:
Bahan
6 butir telur asin matang
Daging bumbu kecap
2 sdm minyak untuk menumis
3 buah cabai merah besar iris
6 butir bawang merah iris
3 siung bawang putih iris
300 gram daging sapi has iris korek api
2 batang serai memarkan
3 lembar daun jeruk
2 cm jahe memarkan
8 sdm kecap manis
150 ml air
1 sdt garam
½ sdt merica bubuk
Pelengkap
Daun pisang 4 porsi nasi putih tempe tahu bacem daun singkong rebus dan sambal terasi matang
Cara membuat:
Cara membuat
Panaskan minyak tumis cabai merah bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukan daging serai daun jeruk dan jahe masak hingga berubah warna. Masukan kecap manis air garam dan merica masak hingga matang dan bumbu meresap. Angkat.
Ambil 2 lembar daun tata nasi daun singkong daging kecap tahu tempe bacem telur asin dan sambal. Bungkus dan panggang di atas bara api atau dalam oven hingga daun mongering dan berwarna kecokelatan. Sajikan.
Demikian mengenai resep makanan, minuman DLL yang bisa saya bagikan kepada anda semua semoga bermanfaat. terimakasih sudah membaca artikel ini selamat mengunjungi kemabali dan baca juga artikel masakan yang lain sesuai dengan kebutuhan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nasi Bakar Telur yang nikmat membuat anda ingin memakannya lagi dan lagi"

Posting Komentar