iklan

Resep Bistik Daging Sapi yang nikmat dan menggugah selera

Salam kuliner, semoga anda semua dalam keadaan sehat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep olahan makanan yakni Daging Sapi. Daging Sapi adalah makanan atau cemilan yang sangat digemari oleh orang indonesia khususnya dan umumnya untuk semua orang. Masakan Daging Sapi dijadikan pelengkap makanan dengan nasi dan lauk lainnya, Daging Sapi memang menjadi primadona baik dikalangan orang-orang sederhana maupun kalangan atas makanan ini menjadi menu farorit mereka. selain itu juga makanan ini sangat menyehatkan karena terbuat dari bahan yang menyehatkan. nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Bistik Daging Sapi. 
Merupakan salah satu masakan yang bisa dibuat dengan bahan dasar daging sapi yang mudah didapat. Bumbu-bumbu yang diperlukan pun relatif mudah didapatkan baik di pasar tradisional maupun toko dan supermarket modern. Daging sapi ini bisa diolah agar empuk dan mudah dimakan sehingga bisa menjadi menu andalan untuk seluruh anggota keluarga. Bistik daging sapi juga cocok sebagai menu makan siang maupun makan malam. Daging sapi sendiri memiliki tekstur yang cukup berserat dan juga tebal. Daging umumnya harus direbus terlebih dahulu agar empuk dan tidak terlalu alot. Menjelang bulan ramadhan kali ini, olahan bistik daging sapi dapat dijadikan menu berbuka puasa untuk keluarga. Selain rasanya yang enak, daging sapi juga mengandung protein tinggi.
Meskipun ada banyak makanan yang bisa diolah dengan bahan daging sapi mulai dari gulai, sate, steak dan bakso, bistik termasuk yang mudah dimasak dan membutuhkan waktu tidak terlalu banyak apabila dibandingkan dengan makanan lainnya. Untuk sate, misalnya, kita membutuhkan tusuk sate dari bambu. Sementara untuk membuat steak kita harus menyiapkan grill atau panggangan. 

Bistik tidak membutuhkan peralatan memasak khusus. Kita hanya perlu menggunakan aneka peralatan yang biasa ada di dapur seperti wajan dan lain-lain. Bumbu-bumbunya pun termasuk bumbu yang bisa dengan mudah ditemukan. Bisa dibilang bahwa bistik adalah resep yang cukup sederhana dan bisa dimasak oleh siapa saja, asalkan kita memperhatikan langkah-langkah serta takaran tiap bahannya.
Kunci membuat bistik yang enak adalah dengan memilih daging has berkualitas yang masih segar. Pilih juga bahan-bahan pelengkap serta bumbu yang masih segar sehingga terjaga kualitasnya. Kita bisa membeli semua bahan ini di supermarket atau pasar tradisional dan usahakan untuk tidak terlalu lama menyimpannya di dalam lemari es. Kalau bisa, langsung masak bahan-bahan tersebut setelah dibeli agar tidak terjadi pembusukan atau berkurangnya kandungan gizi di dalam bahan masakan. Berikut ini disajikan resep masakan bistik daging sapi yang istimewa serta lezat dan penuh gizi. Kita bisa memasaknya untuk seluruh keluarga sebagai hidangan makan siang ataupun makan malam yang istimewa dan memiliki nilai gizi tinggi.

Penasaran bagaimna bahan dan cara pembuatnnya, ini dia langsung saja lihat tabel dibawah ini, dengan tabel ini dapat memudahkan anda membaca resep, selamat berkreasi.

Bahan 
Bahan
Siapkan daging sapi has dalam sebanyak lima ratus gram. Pilih daging yang masih segar.
Air sebanyak dua ratus mililiter
Tomat sebanyak sepuluh buah
Mentega sebanyak enam sendok makan
Lada secukupnya saja
Garam secukupnya saja
Pala secukupnya saja
Gula pasir secukupnya saja
Kecap manis secukupnya saja
Cara membuat
Cara Membuat
Pertama cuci bersih terlebih dahlu daging sapi yang akan dimasak dengan menggunakan air bersih. Tujuannya adalah agar semua kuman yang menempel dapat tersapu dari daging. Setelah itu rebus daging agar empuk.
Haluskan garam lada serta pala sembari menunggu dagingnya empuk.
Angkat daging yang sudah direbus iris tipis-tipis dan beri bumbu garam lada serta pala yang telah dihaluskan tadi. Tusuk-tusuk daging dengan menggunakan garpu dan diamkan kurang lebih selama dua jam. Tujuannya adalah agar bumbu meresap secara sempurna ke dalam daging.
Goreng daging sapi menggunakan mentega. Masak di atas api sedang. Jangan bolak-balik dagingnya apabila warnanya belum terlihat kekuningan.
Rebus tomat saring airnya. Campur air tomat dengan gula pasir serta garam sedikit saja.
Cairkan mentega sisa untuk menggoreng daging tambahkan kecap serta air tomat bercampur garam serta gula.
Terakhir masukkan daging sapi yang berwarna kekuningan karena sudah digoreng. Masukkan kuah dan biarkan sampai kuahnya mengental.
Matikan kompor dan pindahkan bistik ke atas piring saji.
Bistik daging sapi istimewa siap untuk dihidangkan. Resep masakan bistik daging sapi istimewa ini juga bisa ditambah dengan sayuran pelengkap seperti wortel kacang polong dan kacang panjang agar tampilannya makin istimewa.
Demikian mengenai resep makanan, minuman DLL yang bisa saya bagikan kepada anda semua semoga bermanfaat. terimakasih sudah membaca artikel ini selamat mengunjungi kemabali dan baca juga artikel masakan yang lain sesuai dengan kebutuhan anda.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Resep Bistik Daging Sapi yang nikmat dan menggugah selera"

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus