iklan

Resep Bakwan Tahu Isi Sayur yang nikmat membuat anda selalu ingin lagi dan lagi

Salam kuliner, semoga anda semua dalam keadaan sehat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep olahan makanan yakni Tahu. Tahu adalah makanan atau cemilan yang sangat digemari oleh orang indonesia khususnya dan umumnya untuk semua orang. Tahu dijadikan pelengkap makanan dengan nasi dan lauk lainnya, Tahu memang menjadi primadona baik dikalangan orang-orang sederhana maupun kalangan atas makanan ini menjadi menu farorit mereka. selain itu juga makanan ini sangat menyehatkan karena terbuat dari bahan kacang kedelai. nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Bakwan Tahu Isi Sayur.


Kali ini kita akan membuat camilan yang crispy, gurih, dan sehat dengan menggunakan bahan utama Tahu. Taukah kalian jika tahu ini merupakan makanan yang berasal berasal dari China.
Tahu dikenal dengan nama yang berbeda-beda di Asia, ada yang menyebutnya tofu, namun orang China sendiri menyebutnya doufu. Lain halnya di Indonesia atau Malaysia, lebih dikenal dengan nama tahu. Resep Bakwan Tahu ini mengandung banyak zat sangat bermanfaat untuk tubuh misalnya protein, zat besi, kalsium serta isoflavon yang sangat efektif untuk mencegah kanker.

Penasaran bagaimna bahan dan cara pembuatnnya, ini dia langsung saja lihat tabel dibawah ini, dengan tabel ini dapat memudahkan anda membaca resep, selamat berkreasi.

Bahan:
 
Bahan
100 gram tahu potong kotak kecil
50 gram toge
50 gram wortel potong halus
50 gram kapri potong halus
2 butir telur
100 gram tepung terigu
300 ml santan
Garam dan merica secukupnya
Haluskan:
5 butir bawang merah
2 siung bawang putih
1 sdt ketumbar sangrai
3 butir kemiri sangrai
Cara membuat:
Cara membuat
Campur tepung terigu bersama santan telur garam dan merica. Kemudian tambahkan bumbu halus. Aduk hingga adonan menjadi licin.
Masukkan tahu dan toge wortel dan kapri.
Goreng satu sendok demi satu sendok hingga kuning kecoklatan. Ulangi hingga adonan habis.
Demikian mengenai resep kue yang bisa saya bagikan kepada anda semua semoga bermanfaat. terimakasih sudah membaca artikel ini selamat mengunjungi kemabali dan baca juga artikel masakan yang lain sesuai dengan kebutuhan anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Resep Bakwan Tahu Isi Sayur yang nikmat membuat anda selalu ingin lagi dan lagi "

Posting Komentar