iklan

Resep Puding buah dan susu yang menggoyang di lidah membuat ingin lagi

Salam kuliner, semoga anda semua dalam keadaan sehat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep olahan makanan yakni Resep Puding. Puding adalah makanan atau cemilan yang sangat digemari oleh orang indonesia khususnya dan umumnya untuk semua orang.Puding memang menjadi primadona baik dikalangan orang-orang sederhana maupun kalangan atas makanan ini menjadi salah satu menu farorit mereka. selain itu juga makanan ini sangat menyehatkan. nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Puding buah dan susu.


Puding memang menjadi salah satu menu favorit kita, dikarenakan puding memang menyehatkan karena terbuat dari bahan- bahan yang menyehatkan seperti buah, susu dll.
Akan tetapi makanan ini akan menjadi berbahaya apabila diolah dengan bahan yang berbahaya seperti campuran bahan pengawet yang bukan dikhususkan untuk makanan, maupun bahan kimia lainnya. untuk menjaga kekhawatiran makanan yang kita sukai tersebut sebaiknya kita membuat sendiri. namun apakah kita bisa membuatnya. nah kali ini saya akan berbagi resep pada anda.
Penasaran bagaimna bahan dan cara pembuatnnya, ini dia langsung saja lihat tabel dibawah ini, dengan tabel ini dapat memudahkan anda membaca resep, selamat berkreasi.

Bahan: 
Bahan
1 bks jelly bubuk plain (ku rasa strawberi)
100 gr gula pasir
800 ml air
Bahan B
1 bks agar2 plain
150 gr gula pasir
1 L susu cair UHT
2 sdm maizena (munjung)
1/4 sdt garam
Buah (potong sesuai selera)

Cara membuat
Siapkan cetakan basahi dgn air susun buah2an di dasar cetakan sisihkan.
Campur bahan A aduk rata masak hg mendidih angkat dari api aduk hg uap panasnya hilang. Tuang ke atas potongan buah2an sesendok demi sesendok hg semua buah tertutupi cairan jelly. Dinginkan
Campur bahan B aduk rata masak hg mendidih angkat dari api aduk2 hg uap panas hilang tuang perlahan sesendok demi sesendok di atas jelli yg sdh mulai mengeras. Dinginkan.
Jika sdh dingin masukan ke dlm lemari es sajikan dingin.
NB: klo pke wadah kecil2 buat lapisan susunya dulu setelah keras susun buah2annya baru disiram dgn lapisan jelly secukupnya.
Liat juga Resep Puding Jeruk Lapis yang Khas.
Demikian mengenai resep kue yang bisa saya bagikan kepada anda semua semoga bermanfaat. terimakasih sudah membaca artikel ini selamat mengunjungi kemabali dan baca juga artikel masakan yang lain sesuai dengan kebutuhan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Puding buah dan susu yang menggoyang di lidah membuat ingin lagi"

Posting Komentar