iklan

Resep Tempe Buncis Pedas yang menggugah selera dengan rasa yang nikmat hot

Salam kuliner, semoga anda semua dalam keadaan sehat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep olahan makanan yakni Tempe. Tempe adalah makanan atau cemilan yang sangat digemari oleh orang indonesia khususnya dan umumnya untuk semua orang. Tempe dijadikan pelengkap makanan dengan nasi dan lauk lainnya, Tempe memang menjadi primadona baik dikalangan orang-orang sederhana maupun kalangan atas makanan ini menjadi menu farorit mereka. selain itu juga makanan ini sangat menyehatkan karena terbuat dari bahan kacang kedelai. nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Tempe Buncis Pedas.

Buncis campur tempe? Jangan salah tempe bukan cuma digoreng dan buncis tidak hanya selalu diolah dengan jenis sayuran lain. Kedua bahan ini juga dapat diolah bersama lho.. dan Anda pun akan mendapatkan gizi yang double dari kedua bahan makanan ini.
Tempe dan buncis ternyata lezat diolah bersama untuk dijadikan teman bersantap Anda, apalagi ditambah dengan rasa yang pedas. Beuh.. pasti Anda akan ketagihan deh membuat resep tempe buncis ini lagi dan lagi… tapi jika Anda tidak terlalu menyukai makanan pedas, tidak usah takut karena kadar kepedasan bisa diatur sesuai selera Anda dengan mengurangi takaran cabai yang akan digunakan.

Penasaran bagaimna bahan dan cara pembuatnnya, ini dia langsung saja lihat tabel dibawah ini, dengan tabel ini dapat memudahkan anda membaca resep, selamat berkreasi:
Bahan: 
Bahan
2 sdm minyak goreng
150 gram udang buang kulit sisakan ekornya
250 gram tempe potong dadu
150 gram buncis potong 3 cm
5 lembar daun jeruk
1 batang serai memarkan
2 cm jahe memrkan
2 cm lengkuas memarkan
250 ml santan dari ½ butir kelapa
25 lembar daun kemangi
Haluskan:
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
3 butir kemiri v
2 buah cabai merah besar
10 buah cabai rawit merah
1 sdt terasi matang
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk
1 sdm gula pasir
Cara pembuatn:
Cara Membuat
Panaskan minyak goreng tumis bumbu halus bersama daun jeruk serai jahe dan lengkuas hingga harum. Masukan udang masak hingga berubah warna.
Masukan tempe dan santan masak hingga santan mengental. Masukan buncis v tambahkan kemangi aduk rata angkat.
Sajikan hangat
Demikian mengenai resep kue yang bisa saya bagikan kepada anda semua semoga bermanfaat. terimakasih sudah membaca artikel ini selamat mengunjungi kemabali dan baca juga artikel masakan yang lain sesuai dengan kebutuhan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tempe Buncis Pedas yang menggugah selera dengan rasa yang nikmat hot"

Posting Komentar